Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru

Artikel tentang Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru untuk Sahabat yang belum tahu bagaimana sih cara buka web yang telah di block oleh kominfo. Ada 4 metode yang dapat sobat pilih, berikut ulasannya :)

Halo Sahabat semua, pada kesempatan ini aku bakal berbagi postingan mengenai cara buka situs yang di blok. Ya kita mengerti jika internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang bisa kita temukan disana, entah itu yang ada kaitannya dengan job, tugas, atau cuma untuk mendapat hal yang ingin kita nikmati.

Berbagai hal dapat kita akses disana, namun nggak semua itu bisa kita buka dengan easy. Beberapa diantaranya telah diblokir oleh kominfo kita dengan beragam alasan.

Alasan yang paling umum ialah karena content yang nggak pantas untuk ditonton oleh anak kecil dibawah umur. Sahabat semua pasti paham dong apa hehehehe.

Baru-baru ini pemerintah juga sedang gencar-gencarnya memblokir situs-situs atau kanal-kanal berita yang menuliskan berita-berita bohong atau info nggak benar yang sangat meresahkan masyarakat.

Tetapi terkadang juga ada beberapa blog yang sebenarnya isinya berguna, tetapi entah disengaja atau tidak sengaja juga diblokir oleh pemerintah.

Maka dari itu, pada tulisan aku nggak mengajari Sahabat membuka situs-situs yang tidak layak ya, tetapi saya hanya berbagi cara untuk mengakses website yang diblock yang mungkin isinya memiliki kegunaan atau manfaat.

Seperti pisau, bisa jadi bermanfaat dan bisa jadi mencelakakan, melihat siapa yang memakainya. Jadi jadilah pengguna internet yang pintar ya :)

Baikalah langsung saja kita mulai pembahasan tentang cara menembus situs yang diblokir.

Oh iya, tetapi sebelum itu saya mau ngingetin nih untuk Sobat semua, jangan lupa untuk mengunjungi situs situsyangdiblokir.blogspot.com ya, soalnya bakalan ada pembaruan artikel tentang berbagai info berguna lainnya.

4 Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru





membobol situs yang diblokir


 



Baiklah, langsung aja kita mulai 4 tips membuka situs yang diblokir.


#1. Menginstall Zenmate Security dan Privacy VPN


Pertama kita terdapat Zenmate Security and Privacy VPN. Ini merupakan sebuah extension pada browser Chrome serta addons di Mozilla Firefox.


VPN ini sendiri sebenarnya free, tapi jika Sahabat menggunakan versi freenya, Sobat cuma bisa memakai negara-negara tertentu, dan jika mau lebih komplit lagi negara-negara premiumnya, Sahabat perlu membayar sejumlah uang.


Tapi jika cuma sekedar untuk membuka blog saja tanpa menjalankan streaming, versi gratisan juga udah sangat cukup.


Oh iya, ini khusus untuk pengguna PC ya, bagi sahabat yang memakai Android, silahkan untuk mencari Zenmate di Play Store karena Zenmate ini juga tersedia untuk versi Android.


Untuk yang mau dan ingin menjajal Zenmate, silahkan click tautan download berikut ini ya :)


Extension Zenmate Security Untuk Chrome



#2. Install Opera Browser


Bagi Sahabat yang tidak mau ribet dalam memasang Virtual Private Network dari pihak ketiga, Sahabat bisa menjajal untuk menginstall Opera Browser pada PC Sobat.


Pasalnya Opera Browser sudah menyediakan fitur VPN atau Virtual Private Network yang dapat dengan mudah diOn Off kan sesuai dengan kehendak Sobat.


Virtual Private Network ini diklaim oleh Opera mampu memproteksi aktivitas browsing Sobat ketika menggunakan wifi public serta bisa membuka web-web dengan secure.


So untuk Sahabat yang nggal ingin susah-susah, tinggal install deh Opera Browser. Untuk link downloadnya silahkan klik link berikut ini.

#3. Memakai Layanan DNS

Cara mudah selanjutnya yang dapat Sobat lakukan hubungannya dengan cara menghilangkan blokir ialah dengan menggunakan layanan DNS.

Bagi yang nggak tahu apa itu DNS, aku akan mengulasnya secara singkat ya. Jadi dengan layanan DNS ini remote server bakal menangkap kalau Sahabat mencoba mengakses suatu web dari negara yang tidak memblocknya.

Untuk cara mengganti DNS silahkan untuk mengikuti tutorial pada tautan berikut ini tutorial cara mengganti DNS memakai Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Untuk cara melakukannya silahkan Sahabat ketikan nama website atau URL yang ingin sahabat akses melalui Google.

Misal Sobat ingin mengunjungi blog www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan ketikan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

selanjutnya akan muncul seperti pic berikut ini.
Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru

Silahkan klik ikon yang aku kasih tanda panah dan kemudian click "cache".

Kekurangan dari cara ini yakni Sobat cuma bisa melihat hanya pada halaman itu saja, selain itu tidak semua page bisa kita akses dengan cara ini. So saya sangat merekomendasikan metode-metode diatas tadi jika memang cara ini tidak berhasil.

Nah itu dia tips-tips Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru, silahkan terapkan tutorial diatas untuk hal-hal yang bermanfaat ya, jangan disalahgunakan ya. Sekali lagi aku tekankan, disini aku nggak mengajarkan Sahabat cara untuk mengakses situs-situs terlarang yang ada diinternet ya, untuk itu be a smart netizen :)

Semoga bermanfaat dan don't forget untuk klik suka dan share bila berguna dan see you di postingan selanjutnya :)

0 Response to "Cara Membuka Situs Yang Terkunci Terbaru"

Post a Comment