Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru

Mengulas tentang Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru dimana banyak dari Sobat yang tidak tahu. Silahkan ikuti step-step dibawah ini dan pilih yang menurut Sobat paling simpel :)

Halo Sahabat semua, pada artikel ini aku bakal berbagi artikel tentang cara buka web diblokir. Yap kita mengerti kalau internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang bisa kita temukan disana, entah itu yang berhubungan dengan pekerjaan, PR sekolah, atau hanya untuk mencari hiburan.

Berbagai hal bias Sobat akses disana, namun tidak semua itu dapat kita buka dengan mudah. Beberapa diantaranya sudah diblokir oleh kominfo kita dengan beragam alasan.

Alasan yang paling mendasar ialah karena isi yang tidak pantas untuk disaksikan oleh anak-anak dibawah umur. Sahabat semua pasti mengerti dong apa hehehehe.

Akhir-akhir ini pemerintah juga tengah sibuk-sibuknya memblokir website-website atau kanal-kanal berita yang membagikan info-info bohong atau info nggak benar yang sangat meresahkan masyarakat.

Namun terkadang juga terdapat beberapa situs yang sebenarnya isinya berguna, tetapi entah sengaja atau nggak sengaja juga diblokir oleh pemerintah.

Maka dari itu, pada tulisan aku nggak mengajarkan Sahabat mengakses situs-situs yang nggak pantas ya, tetapi saya cuma berbagi cara untuk membuka web yang diblock yang mungkin contentnya memiliki nilai guna atau manfaat.

Seperti pisau, bisa jadi berguna sekali dan bisa jadi mencelakakan, melihat siapa yang memakainya. So, jadilah netizen yang bijak ya :)

Oke langsung saja kita mulai ulasan mengenai cara browsing tanpa blokir.

Oh iya, tetapi sebelum itu aku mau mengingatkan nih kepada Sobat semua, jangan lupa untuk mengunjungi situs cara membuka web yg diblokir ya, soalnya akan ada update tulisan tentang berbagai tutorial berguna lainnya.

4 Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru





cara membuka situs di blokir

 



Baiklah, langsung aja kita ulas 4 cara buka website yg diblokir.


#1. Menginstall Zenmate Security dan Privacy VPN


Pertama kita terdapat Zenmate Security and Privacy VPN. Ini merupakan suatu extension pada Chrome dan addons pada browser Mozilla Firefox.


VPN ini sendiri sebenarnya free, tapi jika Sahabat memakai versi freenya, Sobat hanya dapat menggunakan negara-negara tertentu, dan bila mau lebih banyak lagi pilihan negara premiumnya, Sobat perlu berlangganan.


Namun jika hanya sekedar dipakai mengakses web saja tanpa melakukan streaming, versi gratisan juga sudah sangat bagus.


Oh ya ini cuma untuk pengguna PC ya, bagi sobat yang memakai Android, silahkan untuk mencari Zenmate di Google Play karena Zenmate ini juga ada untuk platform Androidnya.


Bagi yang mau serta ingin menjajal VPN ini, silahkan click link download dibawah ini ya :)


Extension Zenmate Security Untuk Chrome



#2. Install Opera Browser


Untuk Sobat yang tidak ingin repot dalam menginstall Virtual Private Network dari pihak ketiga, Sobat bisa mencoba untuk memasang Opera Browser pada komputer Sahabat.


Karen browser ini sudah menambahkan fitur VPN atau Virtual Private Network yang dapat dengan mudah diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai dengan kemauan Sahabat.


VPN ini diklaim oleh Opera mampu melindungi kegiatan selancar Sobat ketika memakai wifi public dan bisa membuka web-web dengan aman.


Jadi untuk Sahabat yang nggal mau susah-susah, tinggal pasang deh Opera Browser. Untuk tautan downloadnya silahkan click tautan berikut ini.

#3. Memakai Layanan DNS

Cara gampang selanjutnya yang dapat Sahabat lakukan kaitannya dengan cara membuka situs diblokir internet positif adalah dengan memakai layanan DNS.

Bagi yang nggak tahu apa itu DNS, aku akan menjelaskannya secara singkat ya. Jadi dengan layanan DNS ini remote server akan menangkap kalau Sahabat mencoba mengunjungi suatu blog dari negara yang nggak memblokirnya.

Untuk cara mengubah DNS sendiri silahkan untuk mengikutinya tutorial pada tautan berikut ini tutorial cara mengubah DNS dengan Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Langkah-langkah cara menggunakan Google Cache silahkan Sahabat ketikan nama web atau URL yang ingin sobat buka melalui Google.

Cpntohnya Sahabat mau membuka situs www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan tuliskan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

selanjutnya bakalan muncul seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru

Silahkan click simbol yang aku kasih tanda panah dan kemudian klik "cache".

Kekurangan dari cara ini yakni Sahabat cuma dapat melihat hanya pada halaman itu saja, nggak hanya itu nggak semua halaman dapat kita buka dengan cara ini. So aku sangat menyarankan metode-metode diatas tadi jika memang teknik ini nggak sukses.

Oke itu dia tutorial-tutorial Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru, silahkan gunakan tutorial diatas untuk hal-hal yang berguna ya, jangan disalahgunakan ya. Once again aku tekankan, pada artikel ini saya tidak mengajarkan Sobat cara untuk mengakses situs-situs terlarang yang ada diinternet ya, maka dari itu jadilah pengguna internet yang budiman :)

Semoga bermanfaat dan don't forget untuk like dan bagikan bila bermanfaat dan see you di artikel selanjutnya :)

4 Responses to "Cara Membuka Blog Yang Diblokir Terbaru"

  1. You Have Nice Contents
    "Come to my website to view the contents of my website"
    SUMOBOLA - SITUS MAIN GAME ONLINE TERBESAR DI INDONESIA HANYA DENGAN 1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA GAME. Join US ! klik link di bawah ini ?

    DAFTAR DISINI ---> WWW.SUMOBOLA.COM <---

    --> BERITA PREDIKSI BOLA
    --> ALTERNATIF DEPOSIT
    --> BONUS DEPOSIT
    --> WEBSITE TERPERCAYA


    Untuk Info Dan Bonus Menariknya Bisa Hubungi Kami Di Bawah Ini :
    Whatsapp : +855968658892

    ReplyDelete
  2. Say penasaran apa salah anak anak hingga youtube-kids.com di blokir, lagian juga kolo ada konten negatif bisa kita laporin ke pihak yutup

    ReplyDelete