Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru

Postingan mengenai Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru untuk Sobat yang tidak mengerti bagaimana ya cara mengakses web yang sudah di blokir oleh kominfo. Terdapat empat metode yang dapat sobat pilih, berikut ulasannya :)

Halo Sahabat semua, di kesempatan ini aku bakal berbagi postingan mengenai situs yang diblokir pemerintah. Ya kita tahu kalau internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang dapat kita temukan disana, entah itu yang berhubungan dengan job, tugas, atau cuma untuk mendapat hiburan.

Berbagai hal bias Sobat akses disana, tetapi nggak semuanya dapat kita akses dengan mudah. Beberapa diantaranya telah diblokir oleh pemerintah kita dengan berbagai alasan.

Alasan yang paling umum adalah karena content yang nggak pantas untuk disaksikan oleh anak-anak dibawah umur. Sobat semua pasti paham dong apa hehehehe.

Akhir-akhir ini pemerintah juga sedang gencar-gencarnya memblokir website-website atau kanal-kanal berita yang menuliskan informasi-informasi hoax atau info nggak benar yang sangat meresahkan masyarakat.

Tetapi terkadang juga terdapat beberapa situs yang pada dasarnya isinya bermanfaat, namun entah sengaja atau tidak sengaja juga diblock oleh pemerintah.

Untuk itu, pada postingan aku nggak mengajari Sobat membuka web-web yang nggak pantas ya, tetapi saya hanya menshare cara untuk membuka web yang diblock yang mungkin isinya memiliki nilai guna atau manfaat.

Seperti pisau, bisa jadi bermanfaat dan bisa jadi membahayakan, tergantung siapa yang menggunakannya. So, jadilah netizen yang pandai ya :)

Baikalah langsung saja kita mulai pembahasan tentang software buka situs yang diblokir.

Oh ya tapi sebelum itu aku mau ngingetin nih kepada Sahabat semua, jangan lupa untuk mengunjungi situs cara membuka web yg diblokir ya, soalnya bakalan ada pembaruan tulisan mengenai berbagai tutorial berguna lainnya.

4 Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru





cara akses situs diblokir


 



Oke, langsung aja kita ulas 4 cara membuka situs web yang diblokir.


#1. Menginstall Zenmate Security dan Privacy VPN


Pertama kita terdapat Zenmate Security dan Privacy VPN. Zenmate merupakan suatu extension di Chrome serta addons pada Mozilla Firefox.


VPN ini terdapat versi free, namun apabila Sahabat memakai versi freenya, Sobat hanya bisa menggunakan beberapa negara saja, dan jika ingin lebih komplit lagi pilihan negara premiumnya, Sahabat perlu membayar sejumlah uang.


Namun jika cuma sekedar digunakan mengakses blog saja tanpa melakukan streaming, versi gratisan juga sudah lebih dari cukup.


Oh iya, ini cuma untuk user PC ya, bagi sahabat yang memakai platform Android, silahkan untuk search Zenmate di Google Play karena Zenmate ini juga ada untuk versi Android.


Untuk yang mau dan ingin mencoba Zenmate, silahkan click link unduh dibawah ini ya :)


Extension Zenmate Security Untuk Chrome



#2. Gunakan Opera Browser


Untuk Sahabat yang nggak ingin ribet dalam menginstall VPN dari pihak ketiga, Sobat bisa mencoba untuk memasang Opera Browser pada PC Sahabat.


Karen browser ini telah menyediakan fitur VPN atau Virtual Private Network yang bisa dengan mudah diOn Off kan sesuai dengan keinginan Sahabat.


Virtual Private Network ini diklaim oleh Pihak Opera dapat mengamankan kegiatan browsing Sahabat saat menggunakan jaringan wifi public serta dapat membuka situs-situs dengan aman.


So bagi Sahabat yang nggal mau susah-susah, tinggal install deh Opera Browser. Untuk tautan unduhannyaanya silahkan klik link berikut ini.

#3. Menggunakan Layanan DNS

Cara gampang selanjutnya yang dapat Sobat lakukan hubungannya dengan cara akses situs blokir adalah dengan memakai layanan DNS.

Bagi yang nggak paham apa itu DNS, aku akan mengulasnya secara singkat ya. So, dengan layanan DNS ini remote server akan mendeteksi kalau Sobat mencoba mengunjungi suatu web dari negara yang nggak memblokirnya.

Untuk cara mengganti DNS dapat Sahabat mengikuti tutorial pada link berikut ini tutorial cara mengganti DNS dengan Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Tutorial cara melakukannya silahkan Sahabat ketikan nama web atau URL yang ingin sobat akses melalui Google.

Misal Sahabat ingin mengakses blog www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan tuliskan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

kemudian akan muncul seperti pic berikut ini.
Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru

Silahkan click ikon yang aku kasih tanda panah dan selanjutnya klik "cache".

Kekurangan dari teknik ini yaitu Sahabat cuma bisa melihat hanya di page itu saja, nggak hanya itu nggak semua halaman dapat kita buka dengan teknik ini. Jadi aku sangat merekomendasikan metode-metode sebelumnya tadi apabila memang cara Google Cache ini nggak berhasil.

Oke itu dia tutorial-tutorial Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru, silahkan gunakan teknik-teknik tadi untuk hal-hal yang bermanfaat ya, jangan disalahgunakan ya. Once again saya tekankan, disini saya nggak memberi tahu Sahabat cara untuk membuka web-web terlarang yang ada diinternet ya, maka dari itu jadilah netizen yang budiman :)

Semoga bermanfaat dan don't forget untuk klik suka dan share bila berguna dan see you di tulisan selanjutnya :)

0 Response to "Cara Melihat Web Yang Diblokir Terbaru"

Post a Comment