Cara Akses Internet Positif Terbaru

Tulisan tentang Cara Akses Internet Positif Terbaru untuk Sahabat yang tidak mengerti bagaimana sih cara buka blog yang telah di blokir oleh pemerintah. Ada 4 metode yang bisa sahabat pilih, berikut penjelasannya :)

Halo Sobat semua, di artikel ini saya akan berbagi artikel mengenai cara agar bisa buka situs yang diblokir. Ya kita mengerti kalau internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang dapat kita search disana, entah itu yang berhubungan dengan job, PR sekolah, atau cuma untuk mendapat hal yang ingin kita nikmati.

Semua hal bias kita akses disana, namun tidak semua itu dapat kita buka dengan mudah. Beberapa diantaranya sudah diblokir oleh pemerintah kita dengan berbagai alasan.

Alasan yang paling umum ialah karena content yang tidak pantas untuk ditonton oleh anak kecil dibawah umur. Sobat semua tentu paham dong apa hehehehe.

Akhir-akhir ini kominfo juga tengah gencar-gencarnya memblokir blog-blog atau kanal-kanal berita yang menuliskan berita-berita palsu atau info nggak benar yang sangat meresahkan masyarakat.

Tetapi terkadang juga ada beberapa web yang sebenarnya isinya memiliki nilai guna, tetapi entah sengaja atau tidak sengaja juga diblokir oleh pemerintah.

Maka dari itu, disini aku nggak mengajarkan Sobat mengakses web-web yang tidak pantas ya, tetapi saya cuma menshare cara untuk mengakses website yang diblock yang mungkin kontennya mempunyai kegunaan atau manfaat.

Seperti pisau, bisa jadi berguna sekali dan dapat pula membahayakan, tergantung siapa yang memakainya. Jadi jadilah pengguna internet yang pandai ya :)

Oke langsung aja kita mulai pembahasan tentang cara membuka situs yang diblokir di pc.

Oh iya, tapi sebelum itu aku ingin ngingetin nih untuk Sobat semua, jangan lupa untuk mengunjungi situs cara membuka situs terblokir ya, soalnya akan ada update tulisan tentang berbagai info bermanfaat lainnya.

4 Cara Akses Internet Positif Terbaru





cara membuka alamat yang diblokir


 



Baiklah, langsung aja kita mulai 4 cara membobol situs terblokir.


#1. Menggunakan Zenmate Security and Privacy VPN


First, ada Zenmate Security and Privacy VPN. Zenmate merupakan suatu extension pada browser Chrome serta addons pada browser Mozilla Firefox.


VPN ini sendiri sebenarnya free, tapi apabila Sahabat memakai versi freenya, Sahabat hanya bisa memakai negara-negara tertentu, dan bila ingin lebih komplit lagi pilihan negara premiumnya, Sahabat harus membayar sejumlah uang.


Namun jika hanya sekedar untuk membuka situs saja tanpa menjalankan streaming, free version juga udah sangat cukup.


Oh iya, ini cuma untuk user PC ya, untuk sahabat yang memakai Android, silahkan untuk search Zenmate di Google Play pasalnya Zenmate ini juga tersedia untuk versi Androidnya.


Untuk yang mau dan ingin menjajal VPN ini, silahkan klik link unduh berikut ini ya :)





#2. Mengintall Opera Browser


Bagi Sobat yang tidak mau ribet dalam menginstall VPN dari pihak lain, Sobat bisa menjajal untuk menginstall Opera Browser pada PC Sahabat.


Karen Opera Browser sudah menyiapkan fitur VPN yang bisa dengan gampangnya diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai dengan keinginan Sahabat.


Fitur ini diklaim oleh Pihak Opera mampu melindungi aktivitas selancar Sobat ketika menggunakan jaringan wifi public dan dapat mengakses website-website secara secure.


So untuk Sahabat yang gak ingin susah-susah, tinggal pasang deh Opera Browser. Untuk link unduhannyaanya silahkan click link dibawah ini.

#3. Akses Dengan Layanan DNS

Cara easy selanjutnya yang bisa Sobat lakukan hubungannya dengan cara buka web yang di block ialah dengan menggunakan layanan DNS.

Untuk yang nggak tahu apa itu DNS, aku bakal menjelaskannya secara singkat ya. Jadi dengan layanan DNS ini remote server akan menangkap kalau Sahabat mencoba mengunjungi suatu blog dari negara yang tidak memblocknya.

Untuk cara mengubah DNS silahkan untuk mengikutinya tutorial pada link berikut ini tutorial cara mengganti DNS dengan Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Langkah-langkah cara menggunakan Google Cache silahkan Sahabat ketikan nama website atau URL yang mau sobat akses lewat Google.

Misal Sobat mau mengakses website www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan tuliskan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

selanjutnya akan muncul layaknya gambar dibawah ini.
Cara Akses Internet Positif Terbaru

Kemudian click ikon yang saya kasih tanda panah dan kemudian click "cache".

Kekurangan dari metode ini yaitu Sahabat cuma bisa melihat hanya pada page itu saja, nggak cuma itu tidak semua page dapat kita buka dengan cara ini. Jadi saya sangat merekomendasikan metode-metode diatas tadi apabila memang cara Google Cache ini nggak sukses.

Nah itu dia tips-tips Cara Akses Internet Positif Terbaru, silahkan terapkan teknik-teknik tadi untuk hal-hal yang berguna ya, nggak boleh disalahgunakan ya. Once again aku tekankan, pada tulisan ini aku tidak memberi tahu Sahabat cara untuk mengakses situs-situs terlarang yang ada diinternet ya, untuk itu jadilah pemakai internet yang budiman :)

Semoga berguna dan jangan lupa untuk klik suka dan share apabila berguna dan sampai jumpa di postingan selanjutnya :)

0 Response to "Cara Akses Internet Positif Terbaru"

Post a Comment