Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru

Postingan tentang Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru untuk Sahabat yang tidak mengerti gimana sih cara mengakses web yang telah di block oleh kominfo. Terdapat 4 metode yang bisa sobat pilih, berikut penjelasannya :)

Hai Sobat semua, pada kesempatan ini saya bakal berbagi tulisan mengenai cara membuka web yg diblokir. Yap kita paham kalau internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang bisa kita temukan disana, entah itu yang berkaitan dengan job, PR sekolah, atau cuma untuk mencari hiburan.

Berbagai hal bias Sahabat buka disana, namun nggak semuanya dapat kita akses dengan easy. Beberapa diantaranya sudah diblokir oleh kominfo kita dengan berbagai alasan.

Alasan yang paling mendasar ialah karena konten yang nggak layak untuk ditonton oleh anak-anak yang masih dibawah umur. Sahabat semua pasti tau dong apa hehehehe.

Akhir-akhir ini pemerintah juga tengah sibuk-sibuknya memblokir situs-situs atau kanal-kanal berita yang menuliskan informasi-informasi palsu atau berita nggak benar yang amat meresahkan masyarakat.

Namun terkadang juga terdapat beberapa blog yang sebenarnya isinya memiliki nilai guna, namun entah sengaja atau tidak sengaja juga diblock oleh pemerintah.

Maka dari itu, disini aku nggak mengajari Sahabat mengakses web-web yang nggak pantas ya, tetapi saya hanya berbagi cara untuk membuka web yang diblokir yang mungkin contentnya mempunyai nilai guna atau manfaat.

Layaknya pisau, bisa jadi bermanfaat dan dapat pula mencelakakan, tergantung siapa yang menggunakannya. Jadi jadilah netizen yang pintar ya :)

Baikalah langsung saja kita mulai ulasan tentang cara browsing tanpa blokir.

Oh iya, tapi sebelum itu aku ingin mengingatkan nih untuk Sobat semua, don't forget untuk berkunjung ke situs cara membuka situs terblokir ya, soalnya akan ada pembaruan tulisan tentang berbagai tutorial bermanfaat lainnya.

4 Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru





cara melewati situs yang diblokir


 



Oke, langsung aja kita ulas 4 cara masuk di situs yang diblokir.


#1. Menggunakan Zenmate Security dan Privacy VPN


Pertama kita ada Zenmate Security and Privacy VPN. Ini merupakan sebuah extension pada Chrome serta addons pada browser Mozilla Firefox.


VPN ini sendiri sebenarnya gratis, namun apabila Sobat memakai versi gratisnya, Sobat hanya dapat memakai negara-negara tertentu, dan apabila mau lebih komplit lagi negara-negara premiumnya, Sobat harus berlangganan.


Namun jika hanya sekedar untuk mengakses blog saja tanpa menjalankan streaming, free version juga sudah lebih dari cukup.


Oh ya ini khusus untuk pengguna PC ya, untuk sahabat yang menggunakan Android, silahkan untuk search Zenmate di Google Play karena Zenmate ini juga ada untuk versi Android.


Bagi yang tertarik ingin mencoba Zenmate, silahkan klik tautan unduh dibawah ini ya :)





#2. Memasang Opera Browser


Untuk Sahabat yang nggak ingin ribet dalam menginstall Virtual Private Network dari pihak lain, Sobat dapat mencoba untuk menginstall Opera Browser pada laptop Sobat.


Karen browser ini telah menyiapkan fitur VPN atau Virtual Private Network yang bisa dengan mudah diaktifkan serta dinonaktifkan sesuai dengan kehendak kita.


VPN ini diklaim oleh Opera dapat memproteksi kegiatan selancar Sobat saat memakai wifi public serta dapat membuka web-web dengan secure.


Jadi untuk Sahabat yang nggal mau susah-susah, cukup pasang deh Opera Browser. Untuk tautan downloadnya silahkan click tautan dibawah ini.

#3. Akses Dengan Layanan DNS

Cara easy selanjutnya yang dapat Sahabat lakukan hubungannya dengan situs buka blokir ialah dengan menggunakan layanan DNS.

Untuk yang nggak tahu apa itu DNS, aku bakal menjelaskannya secara singkat ya. So, dengan layanan DNS ini remote server bakal mendeteksi kalau Sahabat mencoba mengunjungi suatu web dari negara yang nggak memblokirnya.

Untuk cara mengubah DNS sendiri bisa Sobat mengikuti tutorial pada link berikut ini cara mengubah DNS dengan Google DNS.

#4. Gunakan Google Cache

Tutorial cara menggunakan Google Cache silahkan Sahabat ketik nama situs atau URL yang mau sahabat kunjungi lewat Google.

Cpntohnya Sahabat ingin mengakses blog www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan tuliskan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

kemudian bakalan muncul seperti pic berikut ini.
Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru

Kemudian klik simbol yang saya kasih tanda panah dan selanjutnya click "cache".

Kekurangan dari cara ini yaitu Sahabat cuma bisa melihat hanya pada page itu saja, tidak hanya itu nggak semua halaman dapat kita akses dengan cara ini. So saya sangat menyarankan teknik-teknik diatas tadi apabila memang teknik ini tidak berhasil.

Nah itu dia tips-tips Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru, silahkan terapkan teknik-teknik tadi untuk hal-hal yang berguna ya, jangan disalahgunakan ya. Sekali lagi saya tekankan, disini saya tidak mengajarkan Sahabat cara untuk membuka blog-blog terlarang yang ada diinternet ya, untuk itu be a smart user :)

Semoga bermanfaat dan don't forget untuk click suka dan bagikan jika bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya :)

0 Response to "Cara Membuka Web Yang Di Blok Terbaru"

Post a Comment