Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru

Membahas mengenai Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru dimana beberapa dari Sobat yang belum tahu. Silahkan follow step-step dibawah ini dan lakukan yang menurut Sahabat paling easy :)

Hai Sahabat semua, pada artikel ini saya bakal berbagi tulisan tentang cara membuka blog yang diblokir. Ya kita mengerti kalau internet menjadi salah satu kebutuhan kita saat ini.

Banyak hal yang bisa kita cari disana, entah itu yang berkaitan dengan job, tugas, atau cuma untuk mencari hiburan.

Semua hal dapat Sobat buka disana, namun tidak semuanya bisa kita buka dengan gampang. Beberapa diantaranya telah diblokir oleh kominfo kita dengan beragam alasan.

Alasan yang paling umum ialah karena konten yang tidak layak untuk disaksikan oleh anak-anak yang masih dibawah umur. Sobat semua pasti tau dong apa hehehehe.

Baru-baru ini kominfo juga tengah gencar-gencarnya memblock website-website atau kanal-kanal berita yang menyebarkan informasi-informasi hoax atau berita nggak benar yang amat meresahkan warga negara.

Namun terkadang juga ada beberapa web yang sebenarnya isinya bermanfaat, tetapi entah disengaja atau nggak sengaja juga diblock oleh pemerintah.

Untuk itu, disini aku tidak mengajarkan Sahabat mengakses situs-situs yang tidak layak ya, tetapi saya hanya menshare bagaimana cara untuk membuka website yang diblokir yang mungkin isinya memiliki kegunaan atau manfaat.

Layaknya pisau, bisa jadi bermanfaat dan bisa jadi mencelakakan, melihat siapa yang menggunakannya. So, jadilah pengguna internet yang pintar ya :)

Oke langsung aja kita mulai ulasan mengenai cara agar dapat membuka situs yang diblokir.

Oh iya, tapi sebelum itu aku ingin ngingetin nih kepada Sahabat semua, jangan lupa untuk mengunjungi situs situs yang tidak diblokir ya, soalnya bakalan ada update tulisan mengenai berbagai info berguna lainnya.

4 Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru




cara membuka situs blok


 



Oke, langsung aja kita ulas 4 cara mengatasi situs diblokir.


#1. Menggunakan Zenmate Security dan Privacy VPN


Pertama kita ada Zenmate Security and Privacy VPN. Zenmate merupakan suatu extension pada browser Chrome serta addons di Mozilla Firefox.


VPN ini sendiri sebenarnya free, tapi jika Sobat menggunakan versi gratisnya, Sahabat hanya bisa memakai beberapa negara saja, dan jika mau lebih banyak lagi negara-negara premiumnya, Sahabat perlu membayar sejumlah uang.


Namun jika hanya sekedar digunakan membuka blog saja tanpa menjalankan streaming, versi gratisan juga sudah sangat cukup.


Oh iya, ini hanya untuk user PC ya, bagi sahabat yang memakai Android, silahkan untuk mencari Zenmate di Play Store pasalnya Zenmate ini juga tersedia untuk versi Android.


Untuk yang tertarik ingin mencoba Zenmate, silahkan click tautan unduh berikut ini ya :)





#2. Memasang Opera Browser


Untuk Sahabat yang tidak mau ribet dalam menginstall Virtual Private Network dari pihak ketiga, Sahabat bisa menjajal untuk memasang Opera Browser pada laptop Sobat.


Karen browser ini sudah menyiapkan fitur VPN yang bisa dengan mudah diOn Off kan sesuai dengan kemauan Sobat.


VPN ini diklaim oleh Opera dapat melindungi aktivitas selancar Sahabat ketika memakai jaringan wifi public dan bisa mengakses website-website dengan secure.


Jadi bagi Sobat yang nggal mau susah-susah, tinggal install deh Opera Browser. Untuk tautan unduhannyaanya silahkan click link dibawah ini.

#3. Akses Dengan Layanan DNS

Cara mudah selanjutnya yang bisa Sobat lakukan kaitannya dengan cara agar bisa buka web yang diblokir adalah dengan menggunakan layanan DNS.

Untuk yang nggak tahu apa itu DNS, saya bakal menjelaskannya secara singkat ya. So, dengan layanan DNS ini remote server akan mendeteksi kalau Sahabat mencoba mengunjungi suatu web dari negara yang tidak memblokirnya.

Untuk cara mengganti DNS dapat Sahabat mengikutinya tutorial pada link berikut ini cara mengganti DNS dengan Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Step-step cara melakukannya silahkan Sahabat ketik nama website atau URL yang mau sobat akses melalui Google.

Misal Sahabat ingin mengakses blog www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, maka silahkan masukkan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

kemudian akan muncul layaknya gambar berikut ini.
Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru

Selanjutnya klik ikon yang saya beri tanda panah dan selanjutnya klik "cache".

Kekurangan dari teknik ini yaitu Sahabat cuma dapat melihat hanya pada page itu saja, nggak cuma itu tidak semua halaman dapat kita akses dengan teknik ini. So aku sangat merekomendasikan teknik-teknik sebelumnya tadi apabila memang teknik Google Cache ini tidak sukses.

Oke itu dia tutorial-tutorial Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru, silahkan terapkan teknik-teknik diatas untuk hal-hal yang berguna ya, jangan disalahgunakan ya. Once again saya tekankan, disini saya tidak mengajarkan Sobat cara untuk membuka web-web terlarang yang ada diinternet ya, maka dari itu jadilah netizen yang budiman :)

Semoga bermanfaat dan don't forget untuk click suka dan share jika bermanfaat dan see you di postingan selanjutnya :)

0 Response to "Cara Masuk Situs Yg Diblokir Terbaru"

Post a Comment