Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru

Mengulas tentang Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru dimana banyak dari Sobat yang nggak tahu. Silahkan follow step-step dibawah ini dan lakukan yang menurut Sahabat paling simpel :)

Halo Sobat semua, pada postingan ini saya akan berbagi tulisan mengenai cara melihat situs yang diblokir. Ya kita tahu jika internet menjadi salah satu kebutuhan kita sekarang ini.

Banyak hal yang bisa kita temukan disana, entah itu yang berhubungan dengan pekerjaan, PR sekolah, atau hanya untuk mencari hal yang ingin kita nikmati.

Semua hal bias Sobat akses disana, namun nggak semuanya bisa kita akses dengan mudah. Beberapa diantaranya telah diblock oleh kominfo kita dengan berbagai alasan.

Alasan yang paling umum ialah karena konten yang tidak pantas untuk ditonton oleh anak-anak dibawah umur. Sobat semua tentu tau dong apa hehehehe.

Akhir-akhir ini kominfo juga sedang gencar-gencarnya memblock web-web atau kanal-kanal berita yang membagikan berita-berita palsu atau info tidak benar yang amat meresahkan masyarakat.

Namun terkadang juga terdapat beberapa website yang sebenarnya isinya bermanfaat, tetapi entah sengaja atau tidak sengaja juga diblock oleh pemerintah.

Untuk itu, pada tulisan aku nggak mengajari Sahabat membuka situs-situs yang tidak pantas ya, melainkan saya hanya berbagi bagaimana cara untuk membuka situs yang diblokir yang mungkin contentnya memiliki kegunaan atau manfaat.

Seperti pisau, bisa jadi berguna sekali dan dapat pula membahayakan, melihat siapa yang memakainya. Jadi jadilah netizen yang bijak ya :)

Baikalah langsung aja kita mulai pembahasan mengenai bagaimana cara membuka situs yg diblokir.

Oh iya, tetapi sebelum itu saya mau ngingetin nih kepada Sahabat semua, don't forget untuk mengunjungi situs situsyangdiblokir.blogspot.com ya, soalnya bakalan ada pembaruan postingan tentang berbagai info berguna lainnya.

4 Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru





web membuka situs yang diblokir

 



Oke, langsung aja kita bahas 4 cara membuka blog yg diblokir.


#1. Memakai Zenmate Security dan Privacy VPN


First, terdapat Zenmate Security dan Privacy VPN. Zenmate merupakan suatu extension di Chrome dan addons pada browser Mozilla Firefox.


VPN ini terdapat versi free, namun apabila Sahabat menggunakan versi gratisnya, Sahabat hanya dapat menggunakan beberapa negara saja, dan bila ingin lebih banyak lagi pilihan negara premiumnya, Sahabat harus membayar sejumlah uang.


Tapi jika cuma sekedar untuk mengakses situs saja tanpa melakukan streaming, versi gratisan juga sudah sangat cukup.


Oh iya, ini cuma untuk pengguna PC ya, untuk sahabat yang menggunakan platform Android, silahkan untuk mencari Zenmate di Google Play karena Zenmate ini juga ada untuk platform Androidnya.


Bagi yang mau serta ingin menjajal Zenmate, silahkan klik link unduh berikut ini ya :)


Extension Zenmate Security For Chrome



#2. Memasang Opera Browser


Bagi Sahabat yang tidak ingin repot dalam memasang Virtual Private Network dari pihak lain, Sobat dapat menjajal untuk menggunakan Opera Browser pada laptop Sahabat.


Karen Opera Browser sudah menyiapkan fitur VPN yang bisa dengan gampangnya diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai dengan kehendak Sobat.


VPN ini diklaim oleh Pihak Opera dapat mengamankan aktivitas browsing Sahabat ketika menggunakan jaringan wifi public serta bisa membuka website-website dengan secure.


Jadi bagi Sahabat yang nggal mau susah-susah, tinggal install deh Opera Browser. Untuk link unduhannyaanya silahkan klik link dibawah ini.

#3. Akses Dengan Layanan DNS

Cara mudah selanjutnya yang dapat Sahabat lakukan kaitannya dengan cara menghilangkan blokir internet adalah dengan memakai layanan DNS.

Bagi yang tidak paham apa itu DNS, saya akan mengulasnya dengan singkat ya. Jadi dengan layanan DNS ini remote server bakal mendeteksi kalau Sahabat mencoba mengakses suatu web dari negara yang tidak memblocknya.

Untuk cara mengubah DNS silahkan untuk mengikutinya tutorial pada link berikut ini tutorial cara mengganti DNS memakai Google DNS.

#4. Menggunakan Google Cache

Step-step cara melakukannya silahkan Sahabat tuliskan nama blog atau URL yang ingin sobat akses melalui Google.

Misal Sobat mau mengakses website www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html, untuk itu silahkan ketikan

"site:http://www.informasibelajar.com/2017/07/pengertian-mikroskop.html",

selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru

Kemudian click simbol yang saya kasih tanda panah dan selanjutnya click "cache".

Kekurangan dari cara ini yakni Sobat hanya dapat melihat hanya pada page itu saja, nggak cuma itu tidak semua page bisa kita akses dengan cara ini. Jadi aku sangat merekomendasikan cara-cara sebelumnya tadi apabila memang teknik ini tidak sukses.

Nah itu dia tutorial-tutorial Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru, silahkan gunakan teknik-teknik diatas untuk hal-hal yang berguna ya, nggak boleh disalahgunakan ya. Sekali lagi saya tekankan, disini saya nggak mengajarkan Sobat cara untuk mengakses situs-situs terlarang yang ada diinternet ya, maka dari itu be a smart netizen :)

Semoga berguna dan jangan lupa untuk click suka dan bagikan bila berguna dan see you di tulisan selanjutnya :)

0 Response to "Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru"

Post a Comment